Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Undercut



Undercut Hair Style

Gaya rambut undercut mungkin adalah potongan rambut pria yg paling trend saat ini. Struktur kontras tinggi yg unik dan mudah diingat, dan memberikan kesan halus dan berkelas bagi pemakainya. Ini sejalan dengan Trend busana pria saat ini, dan banyak orang menyukainya.

Sangat mudah untuk melihat Potongan Rambut undercut karena mempunyai ciri khas dan karakter yg kuat . Tidak seperti beberapa potongan rambut lainnya, Anda dapat dengan mudah mengenalinya pada pandangan pertama. Anda juga bisa memilih beberapa gaya yang berbeda, dan dari masing-masing variasi yang berbeda adalah sebagai undercut itu sendiri.

Dan Admin telah mengumpulkan beberapa panduan yang komprehensif untuk gaya rambut ini. panduan ini akan membahas tentang poin, variasi , dan tips untuk hairstyling.


Apa Itu Undercut Hairstyle ?

Undercut Hairstyle adalah Potongan Rambut yg Simple atau Mudah,karena gaya yang kontras antara Rambut bagian atas dengan sisi. Rambut dibiarkan panjang di bagian atas, sedangkan sisi dan belakang yang berdengung pendek/tipis. Ini menekankan pada rambut di atas kepala dan menciptakan perbedaan hidup antara bagian atas dan samping.

Ada banyak variasi pada gaya rambut undercut, semua itu ide dasar dari : atas panjang, sisi pendek/tipis. Lebih khususnya, bentuk dasarnya adalah atas panjang,sisi dan belakang berdengung pendek/tipis. Dengan demikian, itu adalah gaya rambut kontras tinggi yang menekankan rambut di atas.

Karakter Wajah persegi adalah karakteristik yg sangat cocok dengan Undercut Hair Style karena membuat wajah tampak lebih halus dan elegan,untuk alasan yang sama Undercut membuat wajah terlihat tidak terlalu tajam .

Di sisi lain, pria dengan karakter wajah lonjong atau oval mungkin ingin memilih potongan rambut undercut. Hal ini dimaksudkan untuk bagian sudut dipotong menjadi tajam, serta dibuat gradasi,dan gaya di kombinasikan agar menciptakan ketepatan model rambut untuk setiap karakteristik wajah yg berbeda.

Undercut cukup fleksibel dalam hal panjang rambut. Tidak ada persyaratan khusus untuk seberapa panjang atau pendek rambut Anda, akan tetapi ada beberapa pedoman umum untuk Mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk rambut bagian atas, paling sedikit 2 inci sampai 6 inci akan mendapatkan hasil yang baik.bagian Sisi dan belakang kepala berdengung bisa menggunakan ukuran Clipper Nomor 1 , 2 , 3 , 4 Itu terserah pada Anda.

Sangat penting untuk dicatat untuk ukuran panjang relatif disini. Jika rambut bagian atas hanya 2 inci, ukuran Clipper Nomor 1 atau 2 di sisi adalah pilihan terbaik. Namun, jika rambut bagian atas anda 5 atau 6 inci, maka Ukuran Clipper Nomor 3 atau 4 akan Menghasilkan Potongan yg baik .jika Anda ingin hasil yg tidak terlalu mencolok atau kontras yang lebih tinggi.

Dan Admin sarankan Anda Membawa contoh gambar sendiri untuk di jadikan referensi yg tepat kepada Kapster/Barberman/tukang cukur sehingga Anda mendapatkan potongan apa yang Anda inginkan. Hal ini penting karena variasi unik pada gaya rambut undercut sangat beragam.


JARHEAD

Jarhead adalah gaya rambut ala tentara-tentara US yang berperang. Modelnya? Rambut dicepak habis sekitar setengah centi. Potong habis pinggirnya, sisakan hanya bagian atas saja. Gaya rambut ini mendapat pengembangan menjadi army look dan Top Gun wannabe.


MOHAWK

Mohawk adalah sejenis gaya rambut yang memotong habis bagian sisi kiri dan kanan hingga menyisakan bagian tengahnya saja dari depan hingga belakang yang sekilas memang serupa dengan bentuk rambut kuda.
Banyak versi mengenai asal muasal kata Mohawk, namun gaya rambut Mohawk yang sekarang popular cenderung disebutkan berasal dari Amerika. Keadaan tersebut mengacu pada popularitas Mohawk yang menjadi icon khas untuk para komunitas punk yang ada di dunia.





POMPADOUR

Gaya rambut pompadour adalah dengan cara menyisir rambut ke belakang dan lebih menonjolkan jambul yang cukup tinggi di bagian tengah. Gaya rambut ini pertama kali dipopulerkan dan diperkenalkan oleh Madame de Pompadour, salah seorang selir dari Raja Louise XV asal Prancis. Gaya ini kemudian menjadi tren kembali di kalangan pria karena dipopulerkan oleh Elvis Presley.




Cara Menata Gaya Pompadour

Keringkan Rambut
Setelah keramas, segeralah untuk mengeringkan rambut dengan handuk atau hair dryer. Mulailah pengeringan dari samping, atas dan belakang. Kemudian gunakanlah sisir blow untuk membentuk rambut anda yang masih dalam keadaan lembab.Buat Jambul
Masih menggunakan sisir blow dan hair dryer, angkatlah bagian depan rambut sehingga membentuk jambul dengan ketinggian yang anda inginkan. Pada ujung rambut, buatlah lengkungan ke belakang sambil tetap mengeringkan rambut dengan hairdryer.Olesi Pomade
Untuk membuat rambut klimis dan untuk mempertahankan tatanan rambut, gunakanlan pomade. Ambil pomade dengan ujung jari, lalu ratakan di telapak tangan. Kemudian oleskan pada rambut mulai dari samping, tengah atas hingga belakang. Lalu olesi juga pada bagian jambul agar bisa bertahan lama.  Rapikan lagi gaya pompadour tersebut dengan sisir rapat.

Itulah tadi beberapa contoh model rambut pompadour lengkap dengan cara menatanya. Gimana ingin tampil klasik dengan gaya rambut klasik yang satu ini? Atau anda bisa menerapkan gaya pompadour modern yang memiliki volume rambut lebih tipis dan terkesan rapi.




     Gradasi Potongan Rambut
               High Top Fade


 Jenis Gradasi Potongan Rambut, dan Masih Dalam rangka untuk melanjutkan misi membantu semua untuk mendapatkan informasi ttg potongan rambut gradasi / fade.

1. Reguler / umum Fade





2. High Fade





3. Low Fade



4. High Top Fade





The High Top Fade adalah Gradasi Potongan Rambut era 1980-an gaya rambut keren yang dipopulerkan di TV oleh Will Smith di The Fresh Prince of Bel-Air. Artis lain seperti Kid Reid dan Christopher Martin juga memakai Gradasi Potongan Rambut High Top Fade selama tahun 1980 dan 1990-an, yang sangat membantu dalam mempopulerkan Gradasi Potongan Rambut High Top fade di komunitas Afrika-Amerika serta di negara-negara Karibia.

 Potongan Rambut yang tipis di sisi dan belakang kepala berdengung menjadi memudar tinggi, seperti namanya. Rambut di bagian atas kepala , tidak mengikuti gaya dari potongan rambut memudar lainnya dan karena rambut harus "up" ke atas atau melengkung. Belakangan ini, shaggy "tinggi atas" masih diterima sebagai High Top Fade karena popularitas dari hi-top ini Gradasi Potongan Rambut Alternatif pada tahun 2010-an.

Dan untuk ukuran Panjang rambut di bagian atas kepala dalam Gradasi Potongan Rambut High Top Fade adalah antara 2 inci sampai dengan 6 inci. bahkan ada pula yang mengatakan bahwa, puncak High Top Fade Paling tinggi bisa sampai 10 inci dan bisa lebih tinggi lagi!!!

Popularitas High Top Fade trend Rambut laki-laki kulit hitam berawal dari fakta bahwa rambut keriting/ikal bisa berdiri sendiri dengan tidak menggunakan produk minyak rambut atau hairspray.
Jadi jika Rambut Anda Termasuk dalam kategori Rambut Keriting/ikal, tumbuh alami dengan 2 inci di seluruh kepala Anda dan kemudian Anda Memotong Tipis Rambut sisi dan belakang Anda, maka akan Membentuk Gradasi Potongan Rambut High Top Fade.
Sama Hal nya gaya rambut "Afro" adalah gaya rambut alami bagi kebanyakan orang-orang kulit hitam,karena bentuk Afro Terbentuk dari gaya rambut alami karena ikal keriting tumbuh dan keluar.
Meskipun rambut di bagian atas kepala berdiri dengan sendirinya di High Top Fade untuk Rambut keriting/ikal, namun Admin tetap menyarankan agar Anda menggunakan produk rambut seperti Hair spray / Pomade untuk menambahkan tekstur keren dan Hasil yg sempurna untuk Gradasi Potongan Rambut High Top Fade Anda.


Saran :
Pakailah minyak rambut "Pomade" berbasis air untuk Gradasi Potongan Rambut High Top Fade Karena Jika Anda Menggunakan minyak rambut berbasis minyak Pada Gradasi Potongan Rambut High Top Fade dapat membuat Wajah Anda Sangat berminyak.Jadi, Jika Anda memiliki rambut keriting/ikal, gunakanlah "pomade" berbasis air untuk rambut keriting Anda untuk Memaksimalkan Gradasi Potongan Rambut High Top fade Anda.

Post a Comment for "Undercut"